Kamis, 14 Desember 2017

Cara Menghapus Virus Serverx Dengan Mudah

    Ini pengalaman saya diserang virus serverx sumpah bikin pusing banget, udah berbagai cara saya lakuin untuk menghapus virus serverx ini, tapi hasilnya nihil virusnya balik lagi, dan tidak bisa dihapus mulai dari menghapus lewat safe mode, sampe pakai semua anti virus dan hasilnya sama saja virus balik lagi tidak bisa dihilangkan malah anti virusnya kena virus ini haha.. 

Sampai akhirnya saya coba install ulang saya kira dengan install ulang virus serverx ini akan hilang, dan ternyata tidak, selang beberapa saat virus serverx ini muncul ada lagi, sampai saya pusing dibuatnya.

Virus serverx.exe muncul lagi

KETERANGAN
serverx.exe adalah malware yang menyerang semua file berekstensi exe,
dan ciri penyerangannya adalah pada semua aplikasi yang terpasang pada windows
sering error dan peringatan "program has sttoped working" jika kamu coba
membuka aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah cara yang saya pakai untuk menghilangkan
malwar "serverx" atau dengan nama lain "virus madang b"

CARA MENANGANI
1. Pertama kamu hapus semua file yang berekstensi "exe" tanpa terkecuali.
2. Buka safe mode dengan cara tekan tombol "windows + R" lalu ketik
"msconfig" OK
3. OK, jika mengikuti instruksi saya kamu pasi udah masuk  "SAFE MODE" sekarang.
4. Dalam mode ini Sekarang kamu cari pada drive "C:" pada panel pencarian  di pojok kanan atas ketikkan "serverx.exe", setelah ketemu hapus semua "serverx.exe"-nya. Setelah semua bersih lanjut ke tahap selanjutnya.
5. Sekarang cari lagi di "regedit" dg cara tekan "ctrl+f" dan ketikkan lagi "serverx.exe" > "find next", cari satu per satu dan hapus, jika pencarian sudah selesai, maka akan ada peringatan "Finished searching through the registry".
6. Jika kamu merasa yakin dan sudah bersih, langsung aja instal ulang windowsnya, dan jangan lupa pasang antivirus yang menurut kamu kuat dan selalu terupdate.


Dengan cara ini, Alhamdulillah windows saya sudah berjalan normal lagi sekarang.

Kesalahan saya yang pertama adalah langsung install ulang dan tanpa menghapus file file exe yang ada di local D dan setelah saya lakukan install ulang yang kedua dengan menghapus file file exe dan hasilnya berhasil kamu bisa lihat gambar dibawah virus serverx.exe nya sudah hilang.

Virus serverx.exe sudah lenyap

PENCEGAHAN
Setelah berhasil langsung install anti virus avast dengan anti virus ini kamu scan dilocal D disana akan ada virus virus malware yang masih tertidur dan langsung sikat delet aja jangan kasih ampun hehe
sebelum terkena virus tersebut, saya sarankan agar semua file berekstensi exe di archive dengan WinRar, zip atau PowerISO.

2 komentar:

  1. Makasih gan, akhirnya saya menemukan ilmu yg bermanfaat. Windows saya kembali normal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama sama kang dey, ini kang dey kan? gimana kabarnya kang?

      Hapus